Air Bersih Kebutuhan Mendasar, Pj. Walikota Bima, H. Muh. Rum, Konsisten dan Ikhtiar Terhadap Warganya
Cari Berita

Air Bersih Kebutuhan Mendasar, Pj. Walikota Bima, H. Muh. Rum, Konsisten dan Ikhtiar Terhadap Warganya

Kamis, 20 Juni 2024

Kota Bima, PENANEWS NTB - Penjabat (Pj) Walikota Bima Ir. H. Mohammad Rum, MT konsisten memperhatikan kebutuhan dasar warga masyarakat Kota Bima terkait dengan penyediaan air bersih.

“Kita terus berikhtiar dan berkhidmat untuk urusan kebutuhan dasar rakyat kota Bima, tentu dengan step by step” ujar HM Rum.

Konsistensi itu ditandai dengan adanya Respon cepat atas laporan warga Kelurahan Panggi mengenai kerusakan pompa air.

Atas keluhan tersebut UPTD Air Bersih Bidang Cipta Karya PUPR Kota Bima langsung bergegas perbaiki kerusakan tersebut, Rabu (19/6).

Kepala UPTD Air Bersih Syarifudin menyampaikan, sekitar dua pekan yang lalu, warga menginformasikan bahwa pompa air di Kelurahan Panggi sudah tidak berfungsi, sehingga air tidak bisa mengalir dengan maksimal.

Menindaklanjuti laporan itu, pihaknyapun merespon dengan baik dan turun memperbaiki pompa air tersebut.

Didalam sumur terdapat dua komponen yang penting untuk dirawat dan dijaga dengan baik, komponen itu adalah pompa dan mesin. Dalam hal ini, mesinnya yang rusak dan sudah diperbaiki.

“Mesinnya yang rusak dan alhamdulillah sudah diperbaiki. Airnya pun sudah mengalir dengan baik dan sudah bisa dinikmati oleh warga” Ungkapnya

Sementara itu Kabid Cipta Karya Muhammad Sahwan menegaskan bahwa UPTD Air Bersih akan selalu siap siaga untuk merespon setiap laporan kerusakan sumur bor di tiap titik. Sehingga masyarakat tidak kesulitan air dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Kami akan selalu merespon cepat jika ada laporan kerusakan pompa atau mesin dalam sumur bor,” Tegasnya.