Sebanyak 150 Peserta Studi Tiru TP PKK Kabupaten Bima Ikut Lomba di Provinsi Bali Dilepas Bupati IDP
Cari Berita

Sebanyak 150 Peserta Studi Tiru TP PKK Kabupaten Bima Ikut Lomba di Provinsi Bali Dilepas Bupati IDP

Senin, 10 Juni 2024

Bima, PENANEWS NTB - Sebanyak 150 peserta yang merupakan pengurus Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK) Kabupaten Bima, Ketua TP. PKK Kecamatan dan Ketua TP. PKK Desa Se-Kabupaten Bima, Minggu (09/6) dilepas secara resmi oleh Bupati Bima untuk mengikuti Studi Tiru selama lima hari dari tanggal 09 Juni 2024 sampai dengan 13 Juni 2024 ke Kabupaten Bangli Provinsi Bali. Pelepasan berlangsung di halaman pendopo Bupati Bima.

Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri SE.M.IP yang didampingi Ketua TP.PKK Kabupaten Bima Hj. Rostiati Dahlan, S.Pd, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kamaruddin, S.Sos, para Camat dan para Kabid Lingkup DPMD menyampaikan beberapa hal.

"Ibu-ibu adalah Duta Kabupaten Bima dan merupakan satu kesatuan dalam perjalanan ke Kabupaten Bangli provinsi Bali". 

Jaga kebersamaan dan nikmati perjalanan, karena tidak semua pengurus TP.PKK kabupaten/kota mendapatkan kesempatan melaksanakan Studi Tiru seperti ini". Ungkap Bupati dihadapan para peserta. 

Dijelaskan Bupati, Desa Penglipuran yang menjadi salah satu tujuan studi tiru merupakan nominasi 5 besar nasional desa terbersih Indonesia.

Karena itu, penting bagi Ibu-ibu TP.PKK mendapatkan informasi dan pengalaman bagaimana pengelolaan sampah di lingkungan dan rumah tangga dengan baik. Hal seperti ini nanti akan menjadi oleh-oleh pengetahuan dan pengalaman yang berharga sebagai bekal untuk memajukan organisasi PKK dan daerah". ungkapnya.