Hadiri Penutupan MTQ Soromandi, Bupati IDP Serahkan Bantuan Pembinaan
Cari Berita

Hadiri Penutupan MTQ Soromandi, Bupati IDP Serahkan Bantuan Pembinaan

Selasa, 02 Juli 2024

Bima, PENANEWS NTB - Di sela beberapa agenda pemerintah daerah, Senin (1/7) Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri, SE.M.IP menghadiri sekaligus menutup secara resmi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XIX Tingkat Kecamatan Soromandi yang dipusatkan di Lapangan desa Wadukopa.

Bupati IDP yang hadir bersama empat orang Kepala Bagian lingkup Sekretariat Daerah dan Camat Donggo Ardavis S.ST pada kesempatan malam penutupan tersebut menyerahkan bantuan pribadi senilai Rp. 5 juta kepada panitia MTQ.

Dalam sambutannya dihadapan Camat Julkifli SH.,M.Hum, Unsur Muspika, Kades dan Ketua BPD Se-kecamatan Soromandi dan para alim ulama serta tokoh masyarakat setempat menyampaikan sejumlah hal.
MTQ merupakan bagian dari ikhtiar penajaman visi religius dalam pembangunan bidang keagamaan. Bukan hanya untuk melahirkan Qori dan Qoriah atau sekedar mengutus siapa yang akan mengikuti musabaqah pada tingkat selanjutnya, tetapi yang terutama adalah menanamkan kecintaan akan membaca dan memahami isi kandungan Al-Quran kepada generasi yang akan mewarisi pembangunan di daerah kita. Terang Bupati. 

Secara khusus, pada malam penutupan MTQ tersebut Bupati menyampaikan rasa bangga atas kebersamaan seluruh keluarga besar kecamatan Soromandi baik yang berdomisili di Jakarta maupun di kota-kota besar lainnya dalam memberikan sumbangsih dan dukungan pagi keberlangsungan kegiatan sosial keagamaan di daerah di wilayah tersebut.

"Semoga ini bisa menjadi contoh bagi kecamatan dan desa lainnya akan dukungan penuh para tokoh dan dermawan yang merupakan putra terbaik yang saat ini menetap di luar wilayah Soromandi. Imbuhnya. 

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kab. Bima, Suryadin, S.S., M.Si.