Johan Rosihan Hadiri Hari Jadi Kabupaten Bima Ke - 384 Tahun 2024
Cari Berita

Johan Rosihan Hadiri Hari Jadi Kabupaten Bima Ke - 384 Tahun 2024

Jumat, 05 Juli 2024

Foto : H. Johan Rosihan, ST, Bersama Bupati Bima, Wakil Bupati Bima, Pj. Walikota Bima, Ketua DPRD Bima, Anggota DPR RI Dr. H. Muhammad Syafruddin, ST.,M.M. 

Bima, PENANEWS NTB - H. Johan Rosihan, ST, menghadiri peringatan Hari Jadi Bima, (HUT) yang ke - 384 Tahun 2024.

Upacara puncak peringatan Hari Jadi Bima dihadiri langsung Anggota Komisi IV DPR RI itu, terlaksana tepatnya di halaman Kantor Bupati Bima, pada Jum'at, (05/07/2024).
Dalam pidatonya, Bupati Bima mengusung tema “Sinergi Menuju Bima Ramah yang Maju”. Ia menekankan pentingnya sinergi antara Pemerintah Daerah dan seluruh elemen masyarakat untuk bekerja sama dalam mendorong kemajuan pembangunan daerah.

Fokusnya mencakup pemerintahan, infrastruktur fisik, dan bidang sosial kemasyarakatan.

Bupati Bima juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh tamu undangan dan peserta upacara yang telah menghadiri peringatan ini.

Seusai kegiatan upacara, H. Johan Rosihan, ST, memberikan ucapan selamat Hari Jadi Bima. Johan Rosihan berharap peringatan ini dapat menjadikan Kabupaten Bima semakin maju dan kondusif sehingga akselerasi pembangunan dapat lebih baik di masa yang akan datang.

Acara ini juga dihadiri oleh berbagai pejabat dan tokoh penting, termasuk perwakilan Pj. Gubernur NTB, anggota DPR RI Dapil NTB, Kapolda NTB, Forkompinda Provinsi NTB, serta bupati dan wali kota se-Provinsi NTB.
Selain itu, turut hadir juga Wakil Bupati Bima, pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Bima, para tokoh dan sesepuh masyarakat Bima, unsur Forkompinda Kabupaten Bima, Ketua Majelis Adat Sara Dana Mbojo, Pj. Sekda Kabupaten Bima, kepala OPD lingkup Pemerintah Kota Bima, pimpinan instansi vertikal, kepala BUMN/BUMD mitra kerja Pemerintah Daerah, serta camat, kepala desa, dan tokoh masyarakat Bima.
Di akhir keterangannya, Johan Rosihan, berharap kemitraan dan sinergi dengan Pemerintah Kabupaten Bima akan meningkatkan infrastruktur, mengembangkan ekonomi lokal, mengelola sumber daya alam secara berkelanjutan, meningkatkan pelayanan publik, menanggulangi bencana, mengembangkan sumber daya manusia, dan menjalankan program kesejahteraan sosial.

“Tujuannya adalah menciptakan pertumbuhan dan pembangunan berkelanjutan untuk kesejahteraan masyarakat di kedua daerah” ungkap Johan Rosihan.