Karya Nyata Paslon MAN - FERI Selama Memimpin Kota Bima, Paslon Lain Masih Omong-Omong dan Tenggelam Dalam Hayalan
Cari Berita

Karya Nyata Paslon MAN - FERI Selama Memimpin Kota Bima, Paslon Lain Masih Omong-Omong dan Tenggelam Dalam Hayalan

Selasa, 08 Oktober 2024

Kota Bima, PENANEWS NTB -  Publik menilai. Sungguh banyak deretan torehan pembangunan yang di lakukan pasangan Man-Feri selama keduanya menjadi Wakil Walikota Bima dan juga Ketua DPRD Kota Bim. Kelebihan dan kehebatan pasangan dua putra Bima yang dikenal Pasangan MANGGUSU WARU atau kini dikenal Pasangan H.Abd.Rahman,SE dan Feri Sofian,SH (MAN-FER) dengan nomor Paslon 1 di panggung pilkada Kota Bima saat ini. Kaduanya memiliki 1 (satu) komitmen yang sama, 1 niat yang sama untuk fokus mengikuti kontestasi Pilkada Kota Bima 2024 ini.

Niat H.Man dan Feri Sofian ikut bertarung merebut Komando Ea1 Kota Bima ini sejak 2022 lalu. Pada september 2022, Media ini mencoba mewawancara H.Man (Aji man) saat kunjungan Resessnya di Bima selaku anggota DPRD Propinsi NTB, apa beliau punya niat kembali merebut EA1 Kota Bima 2024. Pihaknya justru tegas menjawab, " Saya lahir bathin sudah Sholat Istikharah dan dengan petunjuk Allah SWT siap ikut pilkada Kota Bima 2024 nanti." Ucap Ajiman diulas kembali media ini.

Menurut dia, kesiapannya ikut pilkada kota bima saat itu adalah semata-mata dorongan rakyat dan disaksikanya ada sederet persoalan di daerah yang dialami warga yang menjadi PR baginya terutama sektor Pertanian, infrastruktur, air bersih dan layanan publik yang harus ditingkatkan. Dikawasan Timur kota Bima adalah Lumbung keberadaan Air bersih yang harus di benahi guna ketersediaan air bersih warga Kota Bima yang saat ini ada 15 ribu jiwa warga yang kekurangan air bersih (sumber BPBD kota Bima September 2024).

" Saya sudah tekad tidak lagi ikut calon DPRD Propinsi NTB 2024 karena mengikuti Pilkada Kota Bima 2024, dan ini janji saya pada rakyat." Ucap H.Man. Demikian juga Calon Wakilnya Feri Sofian,SH tidak ikut Calon legislatif 2024 karena dirinya ikut Pilkada Kota Bima 2024.

Disini rakyat kota bima bisa menilai. Betapa dua sosok tokoh politik Kota Bima ini, hadir dipanggung Pilkada Kota Bima atas Dasar niat tulus, " bukan TIBA SAAT TIBA AKAL," dan telah menyelesaikan tuntas amanat rakyat sebagai anggota DPRD Prop NTB, karena menurutnya, sesuatu pekerjaan yang diemban jika tidak diselesaikan dengan baik tentu tidak amanah dan tidak di Ridhoi Allah SWT, apalagi kepercayaan rakyat yang diutus selaku Wakil rakyat.

SEKEDAR INFO PUBLIK. Kedua Putra terbaik daerah ini sama-sama pernah menduki jabatan Wakil Walikota Bima. Aji Man Wawalikota Bima 2 periode dan anggota DPRD Kota Bima dan anggota DPRD Propinsi NTB, Sementara Feri Sofian pernah menjadi Ketua DPRD dan Wakil Walikota Bima. 

Inilah deretan kiprah H.Man dan Feri Sofian selama keduanya memimpin kota Bima, baik saat anggota dan Ketua DPRD hingga Wakil walikota Bima 2 periode.
(1).Pembangunan PLUT Ama Hami, (2). Pasar Ama Hami hingga diresmikan oleh Presiden RI. Jokowidodo, (3). Lakip B 2016 Pertama di NTB untuk Kota Kabupaten, (4). Juara Nasional Lomba Kelurahan, (5). Zakat Profesi ASN, (6). Kantor Imigran, 7. Satu Jalur Soekarno Hatta dan Gajah Mada, 8. Jln lingkar Ama Hami, 9. Penerangan Jln Ama Hami, 10. Etos Kerja dan Didisiplin Kerja Tinggi ASN, 11. Aspal jalan Dodu-Sape, 12. Aspal Jalan Kabanta Nungga, 13. Peningkatan mutu Jalan Melayu-Kolo.

14. Penataan Kelurahaan Oi Fo'o, 15. Penataan Asset Daerah, 16. Juara Umum MTQ Prop NTB, 17.Pagu Dana untk MTQ tinggi, 18. Menurunkan angka kemiskinan dibawah rata2 nasional, 19. Walikota dan Wakil Walikota kakak adik satu-satunya di indonesia paling Akur, 20. Sukses bangun Rusunawa, 21. Jembatan dan jalan Padolo 3, 22. Kota Tangguh bencana dari BNPB, 23. Perluas dan percantik Pelabuhan Bima, 24. Mampu menghadirkan Menpan untuk insperktur Hut Kota Bima dan Pembangunan baru Kantor Kelurahan Dodu. 

Dan yang menarik lainya Masjid Terapung Kota Bima. Bahkan Kota Bima 2016, Meraih juara 1 Nasional Pembina Terbaik Pemuda Karang Taruna diseluruh Kabupaten/ Kota Se- Indonesia. Di tahun 2016 pula puncak kiprahnya jungkir balik siang malam turun lapangan melihat kondisi rakyat tertimpa bencana banjir.

Catatan dan deretan kesuksesan H.Man tersebut diatas, adalah kolaborasi dengan DPRD Kota Bima saat Feri Sofian Ketua DPRD, ini menjadi kilas balik referensi perbandingan publik daerah ini, agar dijadikan alat ukur pada hari H pelaksanaan Pilkada dengan menggunakan hak pilihnya. Dengan fakta ini, lantas siapa lagi kalau bukan H.Man yang layak menakhodai roda pemerintahan Kota Bima ini. Sementara Paslon lain masih tenggelam dalam mimpi dan janji.