Pj. Walikota Bima Muhtar Landa, Hadiri Akreditasi UPT Labkesda
Cari Berita

Pj. Walikota Bima Muhtar Landa, Hadiri Akreditasi UPT Labkesda

Senin, 07 Oktober 2024

Pj. Walikota Bima Muhtar Landa, Hadiri Akreditasi UPT Labkesda 
Kota Bima, PENANEWS NTB - Penjabat (Pj) Wali Kota Bima Drs. H. Mukhtar, MH menghadiri pembukaan acara Re-Akreditasi UPT Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) dan pemeliharaan alat kesehatan Kota Bima yang dilaksanakan di Ruang rapat UPT. Labkesda Kota Bima pada Jum’at, 04 Oktober 2024.
Hadir pula Kepala dinas Kesehatan Kota Bima Ahmad, S.Sos, Ketua Tim surveyor teknis Dr. Dardin, Sp, Pk, MARS, VISQua, Anggota surveyor manajemen Khoirul Rozikin, SKM, S.Kep, MM.Kes dan Kepala Labkesda beserta jajarannya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bima Ahmad, S.Sos dalam laporannya menyampaikan tahun 2019 Labkesda Kota Bima sudah pernah dilakukan akreditasi awal mendapatkan hasilnya itu paripurna.

"Mudah-mudahan pada akreditasi yang lakukan pada hari ini dan besoknya akan memberikan nilai yang bagus pula", ujar Kadikes.

Selain itu, dilaporkannya pula bengkel Alkes siap melakukan kalibrasi dan kalau fasilitasnya sudah terakreditasi nanti Labkesda siap memperluas informasi ke Kabupaten Bima, Dompu dan Sumbawa sebagai salah satu upaya yang dilakukan oleh Labkesda untuk mendongkrak PAD di Kota Bima.

Pj Wali Kota Bima Drs. H. Mukhtar, MH menyampaikan harapannya agar pelaksanaan akreditasi yang di laksanakan pagi ini mampu meraih predikat akreditasi paripurna sehingga Pemerintah kedepannya bisa mengambil kebijakan dalam meningkatkan pelayanan dan membangun Labkesda yang lebih representatif.

“Kalau nanti Labkesda mampu bertahan dengan akreditasi Paripurna apapun yang menjadi kebutuhan akan di prioritaskan oleh Pemerintah Daerah,” Ujar Pj. Wali Kota.

Diakhir sambutannya Pj. Wali Kota juga berharap dengan akreditasi paripurna yang didapat mampu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Dengan akreditasi paripurna, kita sudah pegang tiket dan tidak diragukan lagi oleh masyarakat, sehingga kita mampu menjaga kesejahteraan masyarakat yang kita layani. Harapnya.